Tips simpel Cara menghilangkan bau jengkol atau jering di mulut

Sobat suka makan jengkol dan makan petai? tapi takut nanti mulut jadi bau jengkol atau bau petai setelah mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut? Sobat ngga perlu khawatir dan takut deh, soal mulut yang bau setelah makan jengkol dan petai ada tipsnya kok untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol ataupun makan petai, yuk kita simak tips simpel dibawah ini.

Bagi kita yang suka mengkonsumsi jengkol dan petai bila kita menemukan atau melihat masakan seperti oseng atau sambal goreng jika di tambahkan dengan kedua bahan ini tentunya sangat menggoda lidah kita untuk memakannya dan secara otomatis nafsu makan kita bertambah pastinya, apalagi jika sewaktu jam makan siang pas masuk ke warteg ada menu rendang jengkol waaaaaah sirloin steak pun lewat…..kalah deh hehehe.

Tapi yang perlu sobat waspadai adalah bau mulut yang timbul setelah memakan kedua jenis makanan tersebut, sobat ngga mau dong nanti rekan-rekan kerja yang satu ruangan dengan sobat terganggu akibat aroma hebat akibat jengkol tersebut hehehe.

rendang jengkol

Cara mudah menghilangkan bau jengkol di mulut dengan cepat

Beberapa cara berikut ini bisa sobat lakukan untuk menghilangkan bau jengkol di mulut dengan cepat dan beberapa cara tersebut juga dapat menghilangkan atau setidaknya mengurangi bau pipis yang menyengat setelah makan jengkol.
  • Minum kopi hitam kental, dua cara menghilangkan bau jengkol di mulut dengan menggunakan kopi hitam bisa dengan cara digunakan untuk kumur terlebih dahulu beberapa saat setelah makan jengkol kemudian minum atau sobat cukup menggunakan bubuk kopi hitam dengan digosok-gosokan secara merata keseluruh gigi dan kemudian kunyah-kunyah beberapa saat hingga merata lalu muntahkan dan kumur.
  • Mengunyah beras mentah, kunyah beras kira-kira segenggam hingga beras menjadi halus kemudian muntahkan dan kumur hingga bersih, karena beras bersifat kering yang dapat membantu menghilangkan asam dari jengkol yang tertinggtal di mulut, sangat ampuh untuk menghilangkan bau jengkol dan bau petai di mulut kita.
  • Mengunyah kencur mentah, juga dapat menghilangkan bau jengkol atau petai pada mulut dengan cepat.
  • Berkumur dengan menggunakan rebusan daun sirih juga dapat membantu menghilangkan bau jengkol pada mulut kita, caranya gunakan 4 sampai 5 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih kemudian di rebus dengan segelas air hingga mendidih dan tersisa setengahnya, kumur dengan rebusan tersebut saat masih hangat.
  • Meminum susu juga dipercaya dapat membantu menghilangkan bau petai dan jengkol pada mulut kita.
  • Berkumur menggunakan obat kumur seperti Listerine setelah makan jengkol juga dapat membantu menghilangkan bau jengkol dari mulut kita.
  • Mengunyah permen atau permen karet yang beraroma mint supaya bau jengkol pada mulut tersamarkan oleh bau mint dari permen tersebut.

Nah simpel bukan cara menghilangkan bau jengkol pada mulut dengan menggunakan cara diatas? Selamat mencoba.

0 Response to "Tips simpel Cara menghilangkan bau jengkol atau jering di mulut"

Posting Komentar