Obat mencret alami dengan cara tradisional

Bagi rekan-rekan yang tidak begitu suka mengkonsumsi obat-obatan kimia yang terdapat di apotik dan kebetulan saja saat ini sedang mengalami mencret atau diare pasti sobat akan mencari cara lain untuk mengobati mencret yang sedang anda derita, nah silahkan rekan-rekan simak ulasan mengobati mencret dengan menggunakan bahan alami di bawah ini.


Mengobati mencret dengan cara tradisional

Sedikit informasi mengenai Mencret atau diare adalah sebuah penyakit dengan kondisi feses atau kotoran yang dikeluarkan oleh penderita berbentuk cair dan bukan padat serta volume pembuangan bisa lebih dari 5 kali atau hingga berkali-kali dalam satu hari, penderita akan merasakan perut terasa sangat mulas dan perih sehingga susah menahan untuk buang air besar, disertai rasa melilit dan badan terasa sangat lemas dikarenakan banyaknya air dari dalam tubuh kita yang terbuang ( dapat mengkibatkan dehidrasi ).

Penyakit Diare dapat terjadi dikarenakan pada bagian usus kita terdapat luka atau peradangan (inflamasi), bisa juga dikarenakan oleh akibat serangan virus dan bakteri, penyebab lainnya mungkin juga dikarenakan mengkonsumsi jenis makanan tertentu dan jenis buah-buahan tertentu. Seperti mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas, terlalu asam atau mengandung bahan bersantan secara sekaligus yang akhirnya mengakibatkan usus kita terkejut dan akhirnya terjadi peradangan, hal tersebut dapat mengakibatkan kita terserang mencret.

Berikut ini adalah beberapa cara pengobatan diare menggunakan obat mencret alami dengan cara tradisional yang cukup manjur dan ampuh untuk mengatasi penyakit daire, cara tersebut sudah digunakan dari jaman dulu saat kakek dan nenek kita apabila mereka mengalami penyakit mencret atau diare mereka menggunakan cara tersebut.

Obat mencret dengan menggunakan Teh Pahit.

 

obat mencret alami tadisional teh pahit

Teh pahit merupakan obat mencret yang cukup manjur dan sangat ampuh untuk mengobati diare, cara membuatnya cukup mudah seduh dua hingga tiga sendok makan teh kedalam gelas kemudian campur dengan air panas dan aduk hingga warna teh coklat mengental, saring dan minum saat sewaktu hangat, boleh juga menggunakan teh celup apabila tidak begitu suka dengan teh tubruk dan boleh juga ditambahkan dengan sedikit madu untuk mengurangi rasa pahit dari teh pahit dan kental tersebut. Minum secara rutin 2 kali sehari hingga mencret mereda.

Obat mencret alami dengan buah dan daun jambu Biji.

 

obat mencret alami tadisional daun jambu biji
Buah jambu biji sangat manjur khasiatnya untuk mengatasi mencret selain buahnya daun jambu biji juga bisa digunakan untuk pengobatan diare alami, daun jambu biji ini murapakan salah satu bahan utama pembuatan obat diare yang terdapat di apotik – apotik. Cara pengobatan diare dengan menggunakan daun jambu biji adalah gunakan 7 hingga 10 lembar daun jambu, cuci hingga bersih kemudian tumbuk hingga halus dan beri sedikit garam, tambahkan air hangat kira - kira 1/2 gelas kemudian peras dan saring, minumkan perasan ramuan tersebut ke penderita mencret secara rutin sampai volume buang air penderita mencret berkurang, kurang lebih minumkan kepada penderita sebanyak 3 kali sehari.

Selain dengan menggunakan daun jambu biji anda juga bisa menggunakan buah jambu biji sebagai obat mencret alami dan caranya makanlah buah jambu biji yang setengah masak atau mangkal atau masih mentah juga boleh dengan diberi tambahan sedikit garam, makan kira-kira 4 sampai 6 buah jambu biji sehari, lakukan rutin sampai rasa mulas pada perut dan kotoran atau feses sudah tidak berbentuk cair.

obat mencret alami menggunakan Buah Salak.

 

obat mencret alami tadisional salak

Buah ini bisa digunakan sebagai alternatif untuk obat mencret atau diare yang sedang kita derita, caranya cukup dengan mengkonsumsi kira-kira 5 sampai 6 buah Salak dalam sehari, gunakan buah salak yang masih muda atau sepet, lakukan secara teratur hingga rasa mulas berkurang dan jangan terlalu banyak memakan buah salak ini karena takutnya nanti jika terlalu banyak mencretnya memang sembuh tapi malah timbul masalah baru dikarenakan kesulitan buang air besar atau orang jawa sering sebut "Bebelen" atau sembelit hehehe..

obat mencret alami dengan Larutan Oralit.

 

obat mencret alami tradisional oralit

Minumkan larutan oralit secara rutin ke penderita, hal tersebut dimaksudkan sebagai pengganti cairan tubuh yang terbuang bersamaan dengan feses pada saat buang air besar yang menyebabkan tubuh kita lemas, selain untuk mengobati mencret fungsi oralit sebenarnya juga untuk menjaga si penderita tidak mengalami dehidrasi. Takaran membuat oralit adalah 2 sendok makan gula pasir dan satu sendok makan garam kedalam satu gelas air panas dan aduk hingga tercampur rata.

Selain menggunakan cara pengobatan diatas apabila anda sedang mengalami diare atau mencret sebaiknya anda harus banyak-banyak minum air putih supaya cairan tubuh yang terbuang segera tergantikan dan anda tidak mengalami dehidrasi yang dapat mengakibatkan kondisi tubuh menurun.

Apabila setelah menggunakan cara pengobatan alami untuk mengobati diare diatas dan mencret yang anda derita tidak juga kunjung sembuh sebaiknya anda gunakan obat apotik untuk mengobati mencret yang anda derita, dan jika sesudahnya masih belum menyembuhkan diare yang anda derita segera konsultasikan diare yang anda derita ke Dokter terdekat anda.