Apakah manfaat bawang putih dan khasiatnya untuk kita

Apakah manfaat bawang putih dan khasiatnya untuk kita - Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui bahwa ternyata begitu banyak manfaat dan khasiat dari bawang putih yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita, mungkin bagi rekan – rekan yang belum tahu hanya beranggapan bawang putih itu hanya sebagai bumbu penyedap dalam masakan saja.

Sekelumit-info tentang bawang putih, umbi dengan nama latin (Alliun Sativum) dan termasuk dalam family “Liliacea”, dengan warna putih dan bau yang lumayan cukup menyengat ini berasal dari Asia tengah, mengandung Vitamin C, Mineral P, Ca dan K, selain itu bawang putih juga mengandung Vitamin B dan Kandungan Fe.

Khasiat bawang Putih


Apakah-manfaat-bawang-putih-dan-khasiatnya-untuk-kita

Orang banyak beranggapan apabila kita terlalu sering memakan bawang putih yang memiliki bau menyengat dan tidak sedap ini akan mengakibatkan aroma tubuh kita juga akan ber aroma tidak sedap pula, meski begitu Bawang putih ini ternyata memiliki banyak khasiat, dan juga manfaat bawang putih ini cukup banyak gunanya untuk kesehatan tubuh kita.

Berbagai macam manfaat bawang putih yang sangat berguna untuk kesehatan kita antara lain adalah Bawang putih bisa digunakan sebagai antibiotik yang Alami dikarenakan kandungan zat yang terdapat didalamnya bisa digunakan untuk melawan racun, bakteri, jamur dan bisa melawan berbagai macam virus seperti virus flu dan batuk dan masih banyak lagi. Selain itu Bawang putih memiliki sifat antioksidan yang cukup tinggi dan sangat berguna dalam mengikat radikal bebas dalam tubuh kita. Bawang putih juga berkhasiat membantu mengurangi terjadinya pengentalan darah dan membantu menyehatkan kinerja jantung kitan selain diatas bawah putih juga berkhasiat membantu menghancurkan lemak dan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Dan berikut ini adalah Manfaat bawang putih dan khasiatnya untuk pengobatan alami :

Bawang putih berkhasiat membantu menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).
Senyawa alisin yang terkandung pada bawang putih membantu melebarkan saluran peredaran darah dan membantu mengurangi terjadinya pembekuan darah yang menjadi penyebab terjadinya hipertensi. Caranya dengan mengkonsumsi bawang putih yang masih segar, ambil 3 – 4 siung bawang putih yang sudah di cuci bersih, tumbuk hingga halus dan ditambah dengan air secukupnya, minum sehari 3 kali. Bisa juga dengan mengkonsumsi  mentah bawang utuh 3 siung bila tidak terlalu doyan bisa dicampur dengan nasi. Bawang putih yang digunakan biasanya jenis bawang putih lanang ( laki ) bawang putih yang bersiung tunggal. Bila rekan – rekan setelah mengkonsumsi cara tersebut dan dalam 2 minggu tidak ada perubahan sebaiknya di konsultasikan kepada dokter spesialis untuk lebih pastinya.

Bawang Putih berkhasiat untuk mengobati Mencret.

Caranya gunakan bawang putih sebanyak 5 – 6 siung yang sudah dibersihkan kemudian kukus beberapa saat, blender dengan ditambahkan air panas kurang lebih 1 gelas kecil hingga halus dan minum dalam kondisi hangat, lakukan sehari sekali hingga terasa lebih enakan.

Manfaat Bawang putih untuk mengobati / meredakan batuk.

Gunakan 1 siung bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci bersih tambahkan 1 buah belimbing dan air hangat blender hingga halus kemudian tambahkan dengan 2 sendok makan madu dan minum selagi masih hangat, lakukan rutin 2 – 3 laki sehari hingga Batuk mereda.

Khasiat bawang putih untuk meredakan asma.

7 siung bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci bersih, masukkan kedalam melon kecil yang sudah dilubangi, setelah bawang putih masuk ditutp kembali kemudian kukus hingga matang, setelah matang blender dengan ditambahkan air secukupnya, kemudian minum lakukan rutin 2 kali sehari hingga enakan.

Manfaat bawang putih untuk membantu mengatasi rambut rontok.

Gunakan irisan bawang putih pada kulit kepala secara merata dan disertai dengan pijatan lembut lakukan secara rutin guna mendapatkan hasil yang memuaskan.

Bawang putih berkhasiat membantu mengatasi noda hitam bekas jerawat.

Gosokkan irisan bawang putih pada bagian wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawat secara merata dan perlahan, kemudian bilas dengan air hingga bersih, lakukan rutin dan teratur guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian sedikit info bermanfaat tentang manfaat bawang putih dan khasiatnya untuk kita, semoga ulasan artikel tersebut bisa bermanfaat dan membantu rekan – rekan yang sedang membutuhkan informasi tersebut. Dan Apabila setelah menggunakan cara – cara diatas dan penyakit atau permasalahan tidak kunjung membaik alangkah  baiknya bila rekan – rekan secepatnya berkonsultasi dengan Dokter spesialis tentang Permasalahan tersebut supaya mendapatkan kejelasan dan pengobatan yang semestinya.