Cara membuat email baru dengan gratis

Cara membuat email baru ~ Email atau yang lebih sering disebut dengan Surat Elektronik dan kalo biasanya di teks subtitel film-film yang ada di TV sering disingkat menjadi SuRel, saat ini memiliki akun email bukanlah hal yang asing lagi bagi para peselancar dunia maya, karena email merupakan fasilitas yang wajib dan kudu hukumnya bagi para Netter ( sebutan penggila Online hehe.. ), nah bagaimana untuk anda yang mungkin baru saja mengenal Dunia Per-online-nan? Pastinya anda akan kurang begitu paham mengenai bagaimana cara membuat email itu.

Fungsi dari Email

Apa sih kegunaan Email itu sendiri bagi kita? Mungkin pertanyaan tersebut terlintas dipikiran anda yang memang belum mengetahui benar fungsi dari Email tersebut, Email adalah salah satu fasilitas yang wajib kita miliki apabila kita sering berselancar di Dunia maya. Seperti salah satu contohnya apabila kita akan membuat akun atau mendaftar pada media sosial yang ada di Internet seperti contohnya Facebook, Twitter, youtube dan lain sebagainya pasti akan diminta untuk mengisikan alamat email anda.

Sekelumit-info mengenai apa itu email, Email adalah kependekan kata dari “Electronic Mail” atau apabila dalam bahasa Indonesia berarti surat elektronik, email tersebut hanya bisa kita gunakan untuk mengirim dan menerima surat serta kita baca jika kita akses melalui perangkat komputer, laptop, Tab, smartphone, dan handphone yang tentunya sudah disambungkan atau terkoneksi dengan internet. Jika tidak dihubungkan dengan koneksi internet, maka tentunya kita tidak akan bisa membuka dan membaca surat-surat masuk pada email kita. Ada beberapa situs yang menyediakan akun email secara gratis dan ada pula yang berbayar, pada ulasan kali ini kita akan sedikit membahas mengenai cara membuat email secara gratis di Gmail dan Yahoo mail.

Kenapa Gmail? Gmail merupakan sarana atau fasilitas surat elektronik yang gratis dan dimiliki oleh perusahaan Raksasa Google, anda tentunya sudah tahu tentang Google dong hehe, yup benar google adalah mesin pencari ( Search Engine ) terbesar saat ini selain Yahoo, dan pada google fasilitas yang ditawarkan cukup banyak juga, cukup dengan mendaftarkan 1 akun sudah bisa digunakan pada beberapa situs terkenal diantaranya seperti Blogger dan youtube yang notabene masih dibawah perusahaan Google. Untuk pembahasan mengenai situs-situs tersebut akan kita ulas lain waktu.

Cara membuat email baru dengan gratis di Gmail

Untuk membuat email baru di Gmail silahkan anda ikuti instruksi dibawah ini :



  1. Isikan nama lengkap anda
  2. pilih alamat email anda, semisal nama anda heru bisa anda buat menjadi heru01 atau mungkin juga heru_01
  3. isi password untuk mengakses kotak surat anda dan kemudian isikan yang sama pada kotak dibawahnya, bila perlu catat pada buku jangan sampai anda lupakan kata kunci ini karena kalau anda lupa anda tidak akan bisa masuk untuk mengakses inbox anda
  4. isi tanggal, bulan dan tahun lahir anda
  5. isi jenis kelamin anda
  6. isi nomor HP anda tanpa dengan angka 0, contoh bila nomor hp anda 08567891011 anda hanya perlu tulis +62 8567891011

  7. Alamat email anda apabila anda sudah memiliki alamat email yang lain
  8. abaikan saja apabila anda ingin mengisi kotak yang terdapat gambar seperti pada nomor 9, karena fungsi sebenarnya untuk mengecek anda benar aktif atau hanya program
  9. isikan nomor yang muncul sesuai dengan gambar
  10. beri tanda centang pada kotak saya menyetujui kemudian pencet tombol lanjutkan
apabila anda sudah mengisi semua kolom dan berhasil anda akan diminta memilih mode pengiriman kode untuk pengaktifan email, setelah terkirim langsung saja isikan dan selamat anda telah berhasil membuat email baru di Gmail dan langsung aktif.


0 Response to "Cara membuat email baru dengan gratis"

Posting Komentar