Detoksifikasi dengan bahan alami

Apa sih yang dimaksud dengan detoksifikasi itu? Bagi anda yang belum mengetahui apa detoksifikasi pasti bertanya-tanya mengenai hal tersebut, detoksifikasi adalah sebuah proses yang dilakukan oleh tubuh kita untuk membersihkan organ-organ yang terdapat dalam tubuh kita dari penumpukan racun atau zat-zat yang tidak diinginkan dari organ tubuh untuk menjaga fungsi dan kinerja dari masing-masing organ tersebut.

Bagaimana racun dan zat yang tidak diinginkan tersebut bisa masuk ke dalam tubuh kita? Zat atau racun tersebut dapat masuk melalui makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari dan mungkin didalam salah satu bahan makanan tersebut terdapat zat yang tidak diinginkan atau bersifat racun atau toxin untuk tubuh kita.

Tentunya jika didiamkan penumpukan zat dan racun yang terdapat dalam tubuh kita akan sangat berbahaya karena dapat mengganggu kinerja dari organ tubuh kita dan hal tersebut dapat menyebabkan kita menjadi terkena berbagai macam gangguan kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa bahan-bahan alami seperti buah dan sayuran yang bisa anda gunakan untuk membantu proses detoksifikasi secara alami dalam tubuh anda.

Detoksifikasi dengan bahan alami

Cara detoksifikasi secara alami

  • Buah Alpukat
Kandungan nutrisi dalam alpukat yang bernama glutathione yang dapat kita gunakan untuk mem-blok berbagai macam karsinogen dan juga membantu organ hati mengeluarkan racun dan kimia sintetis yang terdapat dalam tubuh kita.
  • Buah Bit
Kandungan dalam buah bit kaya akan senyawa yang dapat kita gunakan untuk membersihkan organ hati dan merupakan pembersih dan pemurni darah yang sangat bagus untuk kita gunakan sebagai bahan detoksifikasi alami.
  • Buah Apel
Kandungan zat pektin yang cukup tinggi di buah Apel sangat bagus untuk kita gunakan sebagai bahan detoksifikasi alami, zat tersebut membantu mengikat kolesterol dan zat logam yang masuk ke dalam tubuh kita, selain itu buah apel juga dapat membantu membersihkan saluran usus kita.
  • Buah Jeruk
Kandungan vitamin C yang sangat tinggi ditemukan dalam buah jeruk membantu tubuh dalam memproduksi zat Glutathione yang berfungsi dalam membantu organ hati dalam melakukan proses detoksifikasi zat kimia yang masuk kedalam tubuh kita.
  • Buah Kiwi
Seperti halnya buah jeruk, kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam buah kiwi juga dapat membantu meningkatkan roduksi zat Glutathione dalam tubuh yang berfungsi untuk membantu organ hati melakukan proses detoksifikasi untuk membersihkan zat kimia yang masuk kedalam tubuh kita.
  • Buah Blueberry
Buah yang sangat bagus untuk sebagai bahan pengobatan karena dalam blueberry terdapat senyawa yang dapat berfungsi sebagai aspirin alami yang dapat kita gunakan untuk mengobati dan mengurangi kerusakan pada jaringan tubuh yang rusak diakibatkan oleh peradangan kronis, juga untuk mengurangi rasa sakit.

Selain itu buah blueberry juga dapat digunakan sebagai antibiotik alami yang dapat membantu mencegah infeksi bakteri yang menyerang kandung kemih, sangat bagus untuk digunakan sebagai bahan detoksifikasi alami selain itu buah blueberry juga dapat berfungsi sebagai antivirus alami yang dapat memblokir racun masuk ke tubuh kita.
  • Daun Seledri
Daun seledri dapat digunakan sebagai pembersih darah serta dapat mencegah kita terserang kanker karena dalam seledri terdapat kandungan sebuah zat yang bersifat anti kanker, bisa digunakan untuk pencuci darah alami dalam tubuh kita, selain itu seledri juga sangat terkenal sebagai bahan alami untuk mencuci ginjal dan sangat bagus digunakan untuk membersihkan zat racun yang diakibatkan oleh karena rokok, baik sebagai perokok aktif dan perokok pasif ( terpapar asap rokok ).
  • Kubis
Sayur kubir memiliki banyak kandungan senyawa antioksidan dan antikanker yang dapat membantu organ hati dalam mengatasi kelebihan hormon, kubis dapat digunakan untuk membantu membersihkan saluran pencernaan dan menetralisir zat atau racun yang ditemukan dalam asap rokok, sangat bagus untuk digunakan sebagai bahan alami untuk detoksifikasi organ hati.
  • Bawang putih
Bawang putih sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita karena bawang putih bersifat antibakteri dan memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, selain itu bawang putih juga dapat digunakan untuk membunuh berbagai macam virus yang masuk ke dalam tubuh kita, memiliki sifat anti kanker seperti halnya daun seledri, sangat bagus digunakan sebagai bahan detoksifikasi alami.

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas dengan anda mengkonsumsi buah-buahan segar dan sayuran segar juga dapat membantu proses detoksifikasi secara alami pada organ tubuh sobat supaya kinerja dan fungsi dari organ tersebut berjalan dengan semestinya, semoga bermanfaat.

0 Response to "Detoksifikasi dengan bahan alami"

Posting Komentar