Resep kue nastar tabur keju yang lembut untuk lebaran

Tak terasa sebentar lagi sudah akan puasa lagi aja ya hehe...jadi pastinya sudah menyiapkan banyak planning untuk bikin jajanan kue kering buat hidangan sewaktu lebaran, atau bagi anda yang bermaksud jadi pebisnis dadakan bisa tuh event Lebaran dijadikan moment yang ideal untuk berbisnis. Karena pada saat itu tingkat konsumtif masyarakat kita akan tinggi, jadi moment yang sangat tepat untuk bisnis berbagai macam komoditi seperti pakaian dan makanan seperti kue-kue kering yang biasanya permintaannya akan sangat meningkat pada waktu lebaran seperti Kue nastar Keju, nastar nanas, castengel , putri salju dan banyak lagi kue-kue kering lainnya.

Nah jadi sebelum masuk masa Lebaran ada baiknya nih bagi anda yang hendak mencoba menjadi pebisinis dadakan atau sekedar mencari penghasilan tambahan saat masa Lebaran nanti dengan mencoba berjualan kue kering ada baiknya belajar bikin kue-kue tersebut dengan serius supaya hasil produksinya enak dan yang beli juga puas dengan kuenya. Ini dia nih resep kue nastar keju lembut untuk Lebaran yang bisa anda coba nanti untuk bikin kue kering, resep nastar tabur keju lembut yang bisa manjain lidah yang memakannya hehehe.

resep kue nastar tabur keju yang lembut untuk lebaran

Nastar nanas tabur Keju

Resep cara membuat Nastar tabur Keju yang lembut dan gurih

Bahan-bahan Kue Nastar

  • Tepung terigu 350 gram
  • Gula halus 50 gram
  • Telur ayam 3 butir ( digunakan kuning telurnya saja ) 2 butir untuk adonan kue Nastar, 1 butir lagi untuk digunakan sebagai olesan.
  • Mentega 200 gram
  • Gula pasir 125 gram
  • Kayu manis 1 ruas untuk selai nanas
  • 1 buah Nanas untuk isian
  • Cengkeh kurang lebih 5 batang bunga
  • 1 sdm Susu bubuk full cream
  • 1 sdm tepung maizena
  • ¼ sendok makan vanili bubuk
  • Keju parut secukupnya untuk taburan diatas kue

Cara membuat selai nanas untuk isian Nastar

Parut buah nanas hingga halus kemudian masak dengan api kecil masukkan kayu manis dan cengkeh, masak dengan cara diaduk terus menerus hingga berubah warna dan sedikit mengering sampai tercium wangi aroma selai nanas nya, ingat jangan sampai gosong kemudian angkat dan dinginkan. Sembari menunggu selai dingin buat adonan untuk kue nastar.

Cara membuat Adonan Kue Nastar

Kocok dengan menggunakan mixer bahan seperti telur, mentega dan gula hingga tercampur merata, kemudian masukkan tepung terigu, maizena serta vanili kocok kembali hingga merata dan kalis.
Bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil sesuai selera yang diinginkan, pipihkan dan isi dengan selai nanas kemudian bentuk bulatan kembali hingga selai nanas tertutupi adonan.
Persiapkan Loyang kemudian olesi dengan mentega hingga rata, beri jarak antara adonan 1 dengan adonan yang lainnya.
Setelah semua adonan dibentuk dan di tata rapi di Loyang beri olesan pada atas adonan dengan kuning telur yang sudah diberi 1 sdm air, lalu taburi dengan keju yang sudah diparut hingga merata.
Maskukkan kedalam oven yang sudah diatur suhunya pada suhu 175 derajat selama kurang lebih 5 menit hingga kue nastar kering dan matang serta muncul aroma wangi.
Setelah matang dinginkan beberapa saat kemudian tata rapi pada toples-toples yang sudah disiapkan, tutup rata jangan sampai ada udara masuk, hias dengan cantik siap deh untuk dijadikan komoditi bisnis anda.

Gimana ternyata tidak terlalu sulit kan? Apakah anda tertarik mencoba untuk membuat sendiri kue nastar tabur keju yang lembut dan siap mencoba terjun menjadi pebisnis dadakan di moment Lebaran tahun ini? Apabila anda berminat silahkan coba dipraktikan resep Kue nastar tabur keju yang lembut untuk Lebaran nanti. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep kue nastar tabur keju yang lembut untuk lebaran"

Posting Komentar