Obat sakit gigi tradisional alami yang Ampuh

Sakit gigi adalah salah satu penyakit paling menyebalkan dan tidak mengenakkan karena rasa nyeri sakit yang sangat mengganggu aktifitas keseharian kita, rasa sakit yang dimana gigi terasa seolah - olah berdenyut – denyut , terkadang disertai demam dan juga sakit kepala,menyebabkan susah makan dan susah tidur. Ulasan kali ini akan mencoba memberikan informasi tentang Obat sakit gigi tradisional alami yang ampuh untuk anda yang mungkin saat ini membutuhkannya.

Sekelumit-info penyebab sakit gigi ini biasanya dikarenakan adanya gigi kita yang berlubang, disebabkan kurang bersihnya bagian gigi tersebut, kurang rajinnya kita menggosok gigi yang menyebabkan banyak bakteri yang berkumpul dan muncul karang gigi, sering memakan makanan yang terlalu manis juga merupakan salah satu penyebab gigi menjadi berlubang, atau bisa jadi karena ada kemungkinan lain seperti terdapat masalah pada bagian gusi. Ulasan tentang cara mengatasi sakit gigi dengan cara tradisional alami kali ini semoga dapat membantu mengobati sakit gigi berlubang anda.

obat-sakit-gigi-tradisional-alami-yang-ampuh


Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan pengobatan tradisional alami.

  • Bawang putih.
Bawang putih adalah obat sakit gigi berlubang alami yang ampuh, pada bawang putih banyak terkandung senyawa Antiseptik, caranya iris bawang putih yang sudah dibersihkan, masukkan irisan tersebut kedalam gigi kita yang berlubang, kurang lebih lima menit setelah itu kumur dan bersihkan dengan air hangat.
  • Garam.
Garam merupakan cara pengobatan tradisional alami yang sudah dilakukan sejak jaman kakek – nenek kita, gunakan garam sebanyak 1 sendok makan campur dengan 1 gelas air panas, aduk hingga larut merata kemudian gunakan untuk berkumur. Cara ini merupakan cara pengobatan sakit gigi yang paling awal yang bisa anda lakukan untuk meredakan sakit gigi berlubang, mengingat disetiap dapur rumah pasti tersedia garam.
  • Minyak cengkeh.
Minyak cengkeh juga merupakan obat sakit gigi, caranya gunakan kapas kemudian beri  3 – 4 tetes minyak cengkeh kemudian taruh pada bagian gigi yang sakit atau berlubang, biarkan hingga beberapa saat sampai rasa sakit gigi berkurang.
  • Cabe Rawit.
Cabe rawit selain digunakan untuk bahan utam sambal juga dipercaya bisa meredakan sakit gigi karena gigi berlubang, haluskan cabe rawit cukup 1 batang larutkan dengan air panas sedikit saja, rendam kapas ke larutan cabe tersebut, lalu gunakan kapas tersebut pada bagian gigi yang sakit dan berlubang tadi, biarkan hingga beberapa saat sampai rasa sakit berkurang.
  • Getah jarak.
Getah tanaman Jarak bisa juga digunakan menjadi obat sakit gigi berlubang alami, caranya gunakan getah dari pohon jarak, teteskan pada kapas getah jarak tersebut lalu gunakan untuk menyumpal lubang pada bagian gigi yang berlubang anda.
  • Daun serai / sereh.
Gunakan kurang lebih 40 gram daun sereh, rebus kedalam air 2 gelas sampai mendidih, setelah mendidih, setelah hangat gunakan untuk berkumur.
  • Teh Hangat.
Teh bisa juga dijadikan untuk cara pertolongan pertama sakit gigi, teh hangat bisa membantu membersihkan bakteri yang ada di dalam mulut dan juga bisa membantu mengatasi rasa nyeri sakit gigi untuk sementara. Buat teh tawar cukup dengan air hangat gunakan untuk berkumur, diamkan beberapa saat lakukan beberapa kali hingga rasa nyeri sakit gigi berkurang, kantong teh yang sudah diseduh tadi juga bisa digunakan untuk meredakan rasa nyeri sakit gigi, taruh kantong teh tersebut pada bagian gigi kita yang sedang sakit dan diamkan hingga beberapa saat sampai berkurang rasa nyeri tesebut.

Semoga cara - cara pengobatan sakit gigi menggunakan Obat sakit gigi tradisional alami yang ampuh yang sudah dirangkum dari berbagai sumber dan baru saja kita ulas bersama ini bisa membantu anda  yang sedang sakit gigi, dan bila sakit gigi anda tidak juga kunjung sembuh sebaiknya secepatnya anda konsultasikan dengan Dokter Gigi anda supaya bisa di lakukan Pemeriksaan lebih lanjut.